Buron Bertahun-tahun, Pelaku Begal Ini Tumbang Ditangan Resmob Polda Sulsel

Editor : moehammad
Pelaku begal di Kecamatan Manggala saat mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara, Makassar, Rabu (11/1/2017) dini hari
Pelaku begal di Kecamatan Manggala saat mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara, Makassar, Rabu (11/1/2017) dini hari

Online24, Makassar – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Iptu Alexander Bura, berhasil melumpuhkan seorang pria pelaku begal lantaran berusaha kabur saat proses pengembangan kasus, Rabu (11/1/2017) dini hari tadi.

Pelaku begal yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Mapolsek Manggala tersebut yakni Sultan alias Oji (26), warga Jalan Borong Raya, Kecamatan Manggala. Ia diamankan di tempat persembunyiannya di kampung Bontokadepepe, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi Lp/859/XI/2013, restabes mksr/sekta manggala tertanggal 22 November 2013 silam.

Saat dimintai keterangan, Sultan mengaku bahwa ia pernah melakukan pembegalan disebuah toko swalayan yang berada di Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

“Beberapa tahun yang lalu saya melakukan pembegalan di sebuah toko swalayan di Kecamatan Manggala, bersama tiga orang rekan saya. Dari pembegalan tersebut saya berhasil mendapatkan uang ratusan ribu rupiah dan juga puluhan bungkus rokok,” ungkap Sultan usai menerima perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Setelah mendapatkan perawatan medis, pelaku tersebut langsung diserahkan ke Mapolsek Manggala guna menjalani proses hukum lebih lanjut, dan pelaku ini akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.