Hasil Leg Pertama Semifinal EFL Cup: Manchester United Kalahkan Hull City 2-0

Editor : Endhy

Online24, Manchester – Manchester United berhasil mengalahkan Hull City 2-0 pada pertandingan semifinal leg pertama EFL di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dini hari Wita. Gol Juan Mata dan Marouane Fellaini membuat Setan Merah mengamankan satu kaki di laga final. Hal ini juga merupakan kemenangan kesembilan MU secara beruntun di semua ajang.

Bertindak sebagai tuan rumah, Setan Merah langsung memberi mengancam di menit-menit awal babak pertama. Sayang, peluang Mata di menit ketiga masih bisa digagalkan penjaga gawang Eldin Jakupovic.

United terus mendominasi jalannya laga dan beberapa kali memperoleh peluang lewat Wayne Rooney dan Henrikh Mkhitaryan. Namun skor tak kunjung berubah.

Di menit 19 Hull mendapat pukulan cukup berat karena penyerang sayap Markus Henriksen tak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera. Posisinya pun digantikan Abel Hernandez.

Setengah jam laga berjalan, Hull hampir membuat publik tuan rumah terdiam andai sundulan Adama Diomande tak membentur tiang gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, United tak mau menyerah. Mereka mencecar pertahanan Hull. Hasilnya pun didapat pada menit ke-56. Berawal dari crossing Antonio Valencia yang disundul Marcus Rashford, bola jatuh di Mata yang berdiri bebas di tiang dekat. Dengan muda Mata memasukkan bola menjadi gol.

Hull mencoba bangkit dari ketertinggalan satu gol. Sayang peluang Diomande di menit 65 masih melambung dari gawang United yang dijaga David De Gea.

Laga memasuki menit ke-73, giliran Paul Pogba yang memiliki kesempatan emas. Sayang tembakan jarak jauh yang ia lepaskan, kembali membentur tiang gawang.

MU akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-87 lewat sundulan pemain pengganti, Fellaini. Meneruskan crossing apik Matteo Darmian. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat United berada di atas angin dan selangkah lagi menuju final. Meski demikian, Hull juga masih memiliki kesempatan karena mereka akan menjadi tuan rumah di semifinal leg kedua, pada akhir Januari mendatang. (*)