Optimalkan Pelayanan, Disnaker Makassar Buka Layanan Hot Line

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan

Online24, Makassar – Agar dapat lebih maksimal dalam pelayanan publik dalam menerima sejumlah keluhan oleh para tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar kini membuka layanan Hot Line untuk karyawan yang merasa dirugikan oleh pihak Perusahaan atau badan usaha tempat mereka bekerja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan saat dihubungi melalui jaringan selulernya, Rabu (11/1/2017).

Ia mengatakan setiap karyawan yang merasa dirugikan atau mendapatkan kejanggalan dalam perusahaannya atau badan usaha tempat mereka bekerja, dapat melapor langsung ke nomor Hot Line 0822-11-78-7171 yang disediakan pihak Disnaker. Disnaker juga tidak akan segan-segan melakukan tindakan, sekaligus menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan dan badan usaha yang benar kedapatan melakukan pelanggaran tersebut.

“Apabila ada kejanggalan dalam aturan-aturan yang diterapkan perusahaan dan badan usaha, maka laporkan sesegera mungkin ke Disnaker agar cepat ditindak lanjuti,” ujar Kepala Disnaker Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

Lebih jauh, Irwan menambahkan, Hot Line tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penerima keluhan pekerja, tetapi juga dapat dipergunakan untuk mencari informasi terkait lowongan pekerjaan dan sebagai tempat Kritik atas layanan Disnaker jika merasa kurang puas.

“Selain untuk menerima laporan tenaga kerja, Hot Line ini juga bisa digunakan untuk mencari lowongan pekerjaan dan tempat kritik atas layanan Disnaker jika tidak merasa puas,” jelasnya.