Berkas Tersangka Dugaan Korupsi Brosur Pariwisata, Dilimpahkan ke Pengadilan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Berkas perkara tahap dua kasus dugaan korupsi dana pembuatan brosur pariwisata resmi dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Makassar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Swardy Surachman, Rabu (11/1/2017).

“Hari ini berkas perkara tahap dua kasus dugaan korupsi pengadaan brosur pariwisata kota Makassar kami terima. Berkas kami terima denga dua tersangka atas nama Ismunandar dan Jhon D Fretes. Untuk tahapan selanjutnya kita akan akan menyusun dulu dakwaan baru bisa kita limpah ke pengadilan,” ujarnya.

“Semoga Rabu pekan depan sudah bisa di limpahkan ke pengadilan,” tambahnya.

Lebih jauh Deddy menjelaskan, bahwa kerugian negara yang diakibatkan oleh dugaan Tipikor tersebut sudah dikembalikan kepada negara.

“Kerugian negara sudah dikembalikan oleh salah satu tersangka yaitu Jhon D Fretes, sebesar Rp 772 juta. Angka tersebut sudah melalui perhitungan BPKP,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ismunandar dan Jhon D Fretes ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejari Makassar.

Saat itu, Ismunandar menjabat sebagai sebagai Kepala Diskominfo Makassar. Ia di dakwa dengan pasal 2 dan pasal 3 tentang tindak pidana korupsi. Sementara Jhon D Fretes merupakan Direktur CV Makassar Gravika yang menjadi rekanan dalam proyek tersebut.