Juru Parkir Liar Dikeluhkan Warga

Editor : Asri Muhammad

Juru Parkir Liar Dikeluhkan Warga
Juru Parkir Liar Dikeluhkan Warga

Online24, Bone – Banyaknya jukir (juru parkir) ilegal di Kabupaten Bone, dikeluhkan oleh warga lantaran memberikan biaya parkir yang tidak sesuai dengan standar terhadap pengunjung.

Salah seorang warga, Arwan (37) mengeluh dengan ulah juru parkir tersebut karena membebankan retribusi parkir yang besar, tanpa ada karcis.

“Jujur saya kesal, masa biaya parkirnya  Rp 3000 per motor, baru saya tidak diberikan karcis sama jukirnya,” kesal Arwan, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, Kasi Sarana dan Pra Sarana Dinas Perhubungan Bone, H Nashar SE mengaku jika biaya parkir untuk sepeda motor hanya Rp 1000 sesuai Perda No 2 Tahun 2011.

“Sesuai dengan Perda yang ada, biaya untuk parkir di tepi jalan adalah Rp 1000,” ungkapnya.

lanjut dia menurutnya memang masih banyak tempat di bone yang belum di kelolah oleh dinas perhubungan, termasuk salah satunya cafe experto yang terletak di jln  mt haryono.

Nashar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bone, untuk tidak memberikan uang parkir jika juru parkirnya tidak menggunakan rompi dari Dinas Perhubungan.

“Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak memberikan uang kepada jukir yang tidak menggunakan rompi serta tidak memiliki karcis dari dinas perhubungan,” tutup Nashar.(*)