Setan Merah Bidik Bakayoko Gantikan Schneiderlin Yang Hengkang ke Everton

Editor : ifan Ahmad
Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko

Online24, Manchester – Seiring dengan hampir rampungnya kepindahan gelandang asal Perancis, Morgan Schneiderlin ke Everton, Manchester United langsung bergerak cepat mencari pengganti.

Dikabarkan ESPN, Rabu (11/1/2017), Setan Merah tertarik mendatangkan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko. Bakayoko diproyeksikan menggantikan Morgan Schneiderlin yang akan segera hengkang. Kepergian pemain asal Prancis itu tinggal menunggu waktu karena sudah menjalani tes medis di Everton.

Manchester United mengidentifikasi Tiemoue Bakayoko sebagai pengganti ideal Schneiderlin. Selain masih berusia 22 tahun, Bakayoko tampil mengesankan bersama AS Monaco musim ini. Bakayoko menjadi andalan AS Monaco di lini tengah dan sudah tampil dalam 27 pertandingan.

Tiemoue Bakayoko dianggap sebagai pengganti ideal Morgan Schneiderlin di lini tengah Manchester United. Oleh sebab itu, Setan Merah berani menyiapkan dana hingga 21 juta poundsterling (Rp 339 miliar) untuk Bakayoko.

Dana tersebut berasal dari penjualan Schneiderlin ke Everton yakni senilai 22 juta poundsterling (Rp 355 miliar). Jadi, MU masih memiliki keuntungan 1 juta poundsterling.

Namun, keinginan Setan Merah untuk mendaratkan Bakayoko tak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019, peran Bakayoko juga masih dibutuhkan AS Monaco yang melenggang ke-16 besar Liga Champions. Manchester United juga diyakini akan mendapatkan saingan dari Chelsea yang juga mengincar pemain asal Prancis tersebut. (*)