Felipe Melo Resmi Gabung ke Palmeiras

Reporter :
Editor : moehammad
Mantan gelandang Timnas Brasil, Felipe Melo (botak)
Mantan gelandang Timnas Brasil, Felipe Melo (botak)

Online24, Milan – Mantan gelandang Timnas Brasil, Felipe Melo dikabarkan resmi meninggalkan Inter Milan dan pulang ke negara asalnya untuk bergabung dengan klub Palmeiras. Melo bergabung ke Palmeiras dengan kontrak berdurasi 3 tahun,

Melo yang saat ini berusia 33 tahun dikenal punya tekel yang ganas namun bersih. Dia gabung ke Palmeiras setelah selama 2 tahun bersama tim Serie A Italia Inter Milan. Dia juga pernah memperkuat Juventus, Fiorentina, Galatasaray (Turki), Mallorca, Racing Santander, dan Almeria (Spanyol).

Melo mengawali karier profesional di negaranya pada 2001, dia juga pernah merumput bersama sejumlah tim besar seperti Gremio, Cruzeiro, dan Flamengo.

Pemain tengah bernama lengkap Felipe Melo de Carvalho itu memperkuat Brasil pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana dia harus meninggalkan lapangan akibat menerima kartu merah saat juara lima kali Piala Dunia itu menyerah dari Belanda di perempat final.

“Saya telah merealisasikan impian saya untuk kembali ke Brasil menjelang pensiun, dan saya dapat meneruskan apa yang saya cintai yakni bermain sepak bola. Kehormatan bagi saya mengenakan kaos ini (jersey Palmeiras),” kata Melo dalam website resmi klub juara lima kali Serie A Brasil itu.

Melo punya 22 caps bersama Timnas Brasil dengan mengontribusi dua gol sepanjang 2009-2010. Gol pertamanya dicetak pada tahun 2009, kala menjamu Peru dalam Pra-Piala Dunia 2010 dengan hasil akhir 3-0. Gol keduanya ke gawang Amerika Serikat dalam Piala Konfederasi 2009 dengan skor akhir juga 3-0.