Bupati Toraja Utara Kukuhkan Satgas Tim Saber Pungli

Reporter :
Editor : ifan Ahmad
Pengukuhan satgas saber pungli di halaman kantor Bupati Toraja Utara
Pengukuhan satgas saber pungli di halaman kantor Bupati Toraja Utara

Online24, Toraja Utara – Berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Toraja Utara nomor 41/I/2017 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan mengukuhkan Satgas Sapu Bersih Pungli Kabupaten Toraja Utara yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati disela-sela kegiatan apel pagi yang diksaksikan langsung oleh seluruh stakeholder yang ada di Pemerintah Daerah Kabuapaten Toraja Utara, Kamis (12/1/2017).

Adapun pengukuhan Satgas Sapu Bersih (Saber) melibatkan seluruh stakeholder terkait yakni Bupati Toraja Utara selaku Ketua, Kapolres Tana Toraja Arief Satriyo, Komandan Kodim 1414 Letkol Cpn. Jimmy Sirait, Kepala Kejaksaan Negeri Makale Jaka S, Wakapolres Tana Toraja Z. Saalino, Pasi Intel Kajari Makale Amri Kurniawan, Ketua DPRD Toraja Utara Stephanus Mangatta, ST , Kapolsek Rantepao Simon, SH, Kasatpol-PP Aris Pakilaran, Kepala Bagian Humas Drs. Fitra, M. Adm. Pemb, Kepala Bagian Hukum Ibu Rosalina Doky, Inspektorat Kab. Toraja Utara, Kepala DPPKAD Kabupaten Toraja Utara Firdaus Rin Bata, Kepala Bagian Pemerintahan Samuel S. Rompon, serta beberapa jajaran Pemda Toraja Utara, Kodim 1414 Tator, dan jajaran dari Polres Tana Toraja.

Bupati Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan, “dengan adanya Satgas terkait memberantas pungutan liar di daerah kita ini maka hari ini kita tekadkan secara sungguh-sungguh untuk memberantas pungutan liar sehingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten kita ini terlebih agar terhindar dari maraknya pungutan liar yang meresahkan dan merugikan masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, “sebelum dibentuknya tim Satgas Saber Pungli telah dilakukan audiensi sebelumnya di aula Polres Tana Toraja pada tanggal 1 Oktober 2016 lalu dan hari ini telah ditetapkan satgas saber pungli maka diharapkan semua pihakĀ  (stakeholder) memberikan perhatian dan pengawalan agar kegiatan ini benar-benar bisa dilaksanakan karena rakyat menunggu adanya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan wajib di implementasikan dalam setiap kehidupan kita,” jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya Bupati Toraja Utara menegaskan, “jangan coba-coba lagi melakukan pelanggaran dan jangan coba-coba lagi melakukan pungutan liar,” kunci Bupati Toraja Utara.