Aksi 121, Mahasiswa Sampaikan Aspirasinya di DPRD Sidrap

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Anggota DPRD Sidrap menerima aspirasi mahasiswa di ruangan Fraksi
Anggota DPRD Sidrap menerima aspirasi mahasiswa di ruangan Fraksi

Online24, Sidrap – Usai menggelar aksi unjuk rasa di bundaran kota Pangkejene, kabupaten Sidrap, puluhan mahasiswa pengunjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah kabupaten Sidrap melanjutkan aksinya digedung DPRD kabupaten Sidrap, Kamis (12/01/2016).

Dalam aksinya, selain membentangkan spanduk mereka juga menggelar orasi meminta anggota DPRD kabupaten Sidrap untuk menemui mereka. Tak lama setelah melakukan orasi, 4 anggota DPRD dari gabungan fraksi masing-masing Kasman, Sudarmin Baba, Andi Parenrengi dan Nur Dudmeminta perwakilan untuk melakukan dialog di ruang fraksi.

Melalu perwakilan mahasiswa, Sandi Lubis yang juga koordinator aksi, menyampaikan sejumlah tuntutan kepada para anggota DPRD itu untuk diteruskan ke DPR RI.

“Jadi kami meminta pemerintah mencabut PP NO.60 tahun 2016 tentang tarif PNBP, menolak kenaikan tarif dan mengembalikan subsidi TDL golongan 900 VA, serta menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi diseluruh SPBU,” katanya.

Sementara itu Sudarmin, anggota DPRD kabupaten Sidrap dari fraksi Demokrat berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI.

“Aspirasi adek-adek mahasiswa ini kami terima dan akan kami teruskan ke DPR RI,” tandasnya.