Dalami Kasus Pengadaan Lahan CCC, Kejati Sulselbar Kembali Periksa Saksi

Reporter :
Editor : ifan Ahmad

Kasipenkum Kejati, Salahuddin
Kasipenkum Kejati, Salahuddin

Online24, Makassar – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar mengembangkan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Celebes Convestion Center (CCC). Hari ini, Kamis (12/01/2017), Kejati Sulselbar memeriksa 4 orang saksi terkait kasus tesebut.

Kasipenkum Kejati, Salahuddin mengatakan, menurut data yang ada sebagian lahan negara yang di klaim dan di bebaskan untuk pembangunan CCC. Sehingga seolah-olah lahan tersebut adalah milik masyarakat, dan masyarakat mendapat ganti rugi atas tanah tersebut.

“Yang menurut fakta penyidikan tanah tersebut adalah tanah milik negara. Masak negara membeli tanah milik negara sendiri,” ujarnya.

Ia menambahahkan, setelah penyidik mencocokkan pada peta, penyidik menemukan fakta bahwa nomor tanah itu ternyata objeknya adalah tanah yang lain, bukan objek yang di bebaskan.

Salahuddin menambahkan, keempatĀ  orang saksi tersebut adalah warga yang di duga menerima ganti rugi pada proyek tersebut.

Kelimanya adalah Abdul Aziz, Ibnu Hajar, Dg Tiro, ketiganya adalah wiraswasta, kecuali Basra Basir, ia bekerja sebagai PNS.