Tiga Kelompok Mahasiswa Kepung Gedung DPRD Sulsel

Unjuk rasa mahasiswa di halaman Gedung DPRD Sulsel
Unjuk rasa mahasiswa di halaman Gedung DPRD Sulsel
© Adam Said

Online24, Makassar – Tiga kelompok mahasiswa di Kota Makassar, Kamis (12/1/2017) siang tadi menduduki kantor DPRD Sulsel guna melakukan aksi demonstrasi menuntut Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK mundur dari jabatannya.

Awalnya, puluhan massa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mendatangi kantor DPRD Sulsel. Lalu disusul massa satuan mahasiswa PMII dan terakhir ratusan massa dari Aliansi Orange Bersatu dari Universitas Negeri Makassar (UNM).

Massa BEM UIT Makassar bersana Aliansi Orange Bersatu berorasi dihalaman kantor DPRD Sulsel, sementara satuan mahasiswa PMII melakukan aksinya dibahu ruas jalan Urip Sumoharjo, depan kantor DPRD Sulsel.
Fadli, salah seorang massa demonstran dari BEM UIT mengungkapkan, kondisi ini sebelumnya memang tidak pernah direncanakan atau secara tiba-tiba.
“Tidak sengaja seperti ini, untuk sekarang sudah tidak ada namanya ego sektoral,” jelas Fadli.
Bukan tanpa alasan, aksi demonstrasi yang dikenal dengan aksi 121 ini untuk memprotes sejumlah kebijakan di era kepemimpinan Jokowi-JK seperti kenaikan PNBP, penarikan subsidi listrik di PLN dan berbagai kondisi lainnya seperti kenaikan harga cabai yang meroket.