BEM UIT Makassar Kecewa Tidak Bertemu dengan Anggota DPRD Fraksi PDIP

Editor : Lucky
Massa dari BEM UIT Makassar menggelar demonstrasi di DPRD Sulsel, Kamis (12/1/2016).
Massa dari BEM UIT Makassar menggelar demonstrasi di DPRD Sulsel, Kamis (12/1/2016).

Online24, Makassar – Puluhan massa unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar mendatangi gedung DPRD Sulsel, Kamis (12/1/2016) siang. Mereka ingin bertemu dengan anggota DPRD Sulsel dari fraksi PDIP.

Namun niat mereka tidak terwujud. Mereka malah ditemui Sekretaris Fraksi Partai NasDem Sulsel, Arum Spink. Massa pun kecewa karena tidak bertemu legislator PDI Perjuangan.

Alasan BEM UIT Makassar ingin bertemu dengan Fraksi PDI Perjuangan untuk menuntut dan menyampaikan aspirasi mereka. Pasalnya, PDI Perjuangan merupakan partai pengusung Jokowi-JK.
“Kedatangan kami kesini untuk bertemu dengan komisi. Kalau tidak ada pihak dari komisi, kami ingin bertemu Fraksi PDIP untuk menyampaikan aspirasi ini,” ungkap Fadli, salah seorang demosntran.
Menanggapi hal tersebut, Arum Spink menerangkan bahwa untuk penerimaan aspirasi masyarakat di DPRD Sulsel tentu ada mekanisme. Arum mengaku saat ini dirinya yang bertugas untuk menerima aspirasi tersebut.
“Setiap hari ada yang ditugaskan secara periodik. Dan hari ini saya yang menerima aspirasi segala masukan dan saran,” jelas Arum.
Arum berjanji akan menyampaikan aspirasi yang disuarakan namun dengan catatan tujuan aspirasi tersebut harus jelas.
“Tuntutan kalian akan saya teruskan, yang menjadi pertanyaan tuntutannya mau diteruskan kemana. Mau ke DPR RI, mau ke Presiden kita fasilitasi melalui fax,” tambahnya.(*)