Wagub Sulsel Ingin Kuliner Khas Sulsel Go Internasional

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang
© Yusrifar/Online24
Online24, Makassar – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, meminta para pengusaha kuliner khas Sulawesi Selatan untuk Go Internasional. Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Smart Economic Outlook di Four Points by Sheraton, Kamis (12/1/2017).
Menurutnya, saat ini pengusaha kuliner tidak boleh tinggal diam dan membuka peluang dimana saja. Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar makanan khas Sulawesi Selatan seperti Pallumara, Mie Titi, dan lainnya dapat dibuka di negara lain.
“Sekarang saatnya makanan khas Sulawesi Selatan seperti Pallumara, Mie Titi, dan lainnya  harus ada di Madina. Pengusaha makananpun harus go Internasinal,” tandasnya.
Agus menganggap jika hal tersebut tercapai, maka peluang bisnis tentu dapat meningkat. Hal ini tentunya juga akan berpengaruh terhadap perekonomian di Sulsel.
“Manfaatkan kesempatan, jangan tinggal diam. Dengan demikian jalur bisnis Makassar dengan Madina terus jalan. Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan tumbuh diatas rata rata pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Agus.
Disamping itu, Agus juga mengingatkan terjaganya kondisi keamanan dan ketentraman di Sulawesi Selatan menjadi penopang aktivitas ekonomi berjalan dengan lancar.(*)