PLTU Jeneponto Belum Normal, PLN Kembali Berlakukan Pemadaman Bergilir Malam Ini

Reporter :
Editor : Lucky

Manager Transmisi dan distribusi PLN Sulselrabar, Anis, temui demonstran di depan kantor PLN Sulselbar, Jalan Hertasning, Kamis (12/1/2017).
Manager Transmisi dan distribusi PLN Sulselrabar, Anis, temui demonstran di depan kantor PLN Sulselbar, Jalan Hertasning, Kamis (12/1/2017).

Online24, Makassar – PT PLN Sulselrabar masih akan melakukan pemadaman bergilir malam ini, Kamis (12/1/2017). Hal ini disampaikan Manager Transmisi dan distribusi PLN Sulselrabar, Anis, saat ditemui demonstran di depan kantornya.

“Nanti malam akan ada pemadaman karena kita masih defisit 50 mw karena PLTU Jeneponto baru memasok 70 persen dari daya mampunya normalnya. Kalaupun semua pembangkit kita sehat, cadangan kita hanya dibawah 10 persen dan belum bisa memenuhi kebutuhan. Kalau PLTU Jepot sudah normal maka tidak ada lagi pemadaman listrik,” kata Anis.

Sementara saat ditanya oleh perwakilan demonstran terkait kapan pemadaman bergilir dihentikan, Anis berharap Bosowa Energi sebagai pemilik PLTU Jeneponto bisa memyelesaikan masalah ini dalam dua tiga hari.

Selain itu, pihaknya juga berjanji kepada demonstran bahwa akan mendirikan pembangkit baru agar kedepannya tidak ada lagi pemadaman bergilir.

“Kalau satu dua hari ini kami tidak berani jamin. Namun kita akan adakan untuk langkah menengah atau panjang. Akan ada penambahan pembangkit tenaga listrik,” pungkasnya.(*)