Teknologi Kamera Spidercam Akan Digunakan Dalam Laga MU vs Liverpool

Editor : ifan Ahmad

Online24, London – Dalam laga bergengsi antara Manchester United vs Liverpool, Minggu (15/1/2017), untuk pertama kali dalam sejarah Premier League memperkenalkan teknologi Spidercam atau kamera laba-laba. Teknologi pengambilan gambar dengan kamera tersebut sudah dipakai di Liga Champions dan Piala Dunia

Kamera laba-laba itu akan ditempatkan di atas lapangan bola. Kamera itu diikat oleh empat kabel yang simpulnya dikendalikan oleh operator yang mengikuti pergerakan pemain. Sudut pengambilan gambar, seperti untuk tendangan bebas, sepak pojok, atau penalti, akan lebih bagus. Uji coba penggunaan teknologi itu telah sukses dilaksanakan di Old Trafford.

Pengamat sepakbola dari Sky Sports, Gary Hughes kepada Daily Mail mengatakan, “Pertandingan besar, seperti Manchester United melawan Liverpool perlu dilengkapi dengan teknologi canggih untuk Premier League.”

“Ini salah satu pertandingan terbesar di dunia sepakbola dan intensinya adalah menyaksikan pertandingan dari dekat, dan itu akan diberikan oleh teknologi tersebut,” katanya.

Kamera laba-laba ini ditempatkan jauh di atas lapangan sehingga tidak akan terkena bola yang ditendang para pemain, terutama ketika kiper sedang menendang bola. (*)