BMKG : Waspadai Pohon Tumbang Akibat Aning Kencang

Editor : Asri Muhammad
Pohon Tumbang
Pohon Tumbang
Online24, Makassar – Badan Meteriologi, Klimatologi, dan Geofisika wilayah IV Makassar kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Selatan, Minggu (15/1/2017).
Dalam prakiraan cuaca tersebut, Kasubid pelayanan jasa BMKG wilayah IV Makassar, Sujarwo memperkirakan pada hari ini, 15 Januari 2017 berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa. Kondisi ini diprakirakan meluas ke wilayah Kabupaten Takalar dan Kabupaten Jeneponto.
“Hari ini intensitas hujan akan lebih sering lagi terjadi di siang dan sore dengan intensitas sedang hingga lebat,” ujarnya.
Lanjut Sujarwo, masyakarat juga harus waspada, karena selain hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, angin kencang juga melanda sejumlah wilayah di Sulawesi selatan, sehingga dihimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati dan menghindari areal yang ditumbuhi banyak pohon besar agar terhindar dari bencana pohon tumbang.
“Yang perlu diwaspadai juga adalah angin kencang sehingga masyarakat agar lebih berhati hati dan menghindari areal yang ditumbuhi banyak pohon besar agar terhindar dari bencana pohon tumbang,” tutupnya.(*)