‘Bosang’, Gaya Ricky Harun Warnai Kuliner Khas Makassar

Editor : Asri Muhammad

Ricky Harun Warnai Kuliner Khas Makassar
Ricky Harun Warnai Kuliner Khas Makassar

Online24, Makassar – Ricky Harun menambah deretan artis ibu kota yang coba menjajaki bisnis kuliner di Kota Makassar.

Menariknya, bisnis toko kue milik artis kelahiran Bandung 12 Januari 1987 ini diberi nama ‘Bosang’ yang sangat identik dengan ciri khas orang Makassar yaitu adanya tambahan huruf ‘g’ setelah huruf ‘n’, atau di Makassar dikenal dengan istilah ‘okkots’.

“Bosang sendiri gak memiliki arti khusus, cuma kan khas Makassar ada “Ng”nya, jadi kita ada tagline jangan bosang bosang makan bosang,” guraunya usai menggelar Grand Opening Toko Kue Bosang Oleh-Oleh Khas Makassar, Jalan Ratulangi, Minggu (15/1/2017).

Putra Sulung Donna Harun yang datang ke Makassar didampingi istri dan ibunya,  mengaku memilih membuka bisnis kuliner di Makassar lantaran Makassar menjadi salah satu kota kuliner terbesar di Indonesia.

Lebih lanjut, ia menyebut kehadiran ‘Bosang’ di Makassar tidak akan menggantikan kuliner sebelumnya melainkan menambah deretan kuliner khas Makassar.

“Makassar kota kuliner, salah satu pusat pariwisata di Indonesia, jadi siapapun yang ke Makassar kita sajikan salah satu oleh-oleh khas Makassar yaitu Bosang Makassar,” lanjutnya.

Bosang Makassar hadir dengan tujuh varian rasa yaitu durian, coklat, pisang, green tea, keju, red valvet, dan lemon.

Selain sajian varian rasa yang beragam, harga yang dibandrol cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 49 ribu hingga Rp 55 ribu.

Ricky pun berharap agar salah satu usaha kulinernya yang baru dibuka di Makassar bisa diterima lidah orang Makassar.(*)