Komunitas Hindu Towani Berangkat Ziarah Kubur Dengan Menunggangi Kuda

Editor : Fahmi
Rombongan Komunitas Hindu Melaksanakan Ziarah Kubur Tahun

Online24, Sidrap – Komunitas Hindu Towani (Tolotang) di Kabupaten Sidrap berangkat ziarah kubur tahunan di Lingkungan Akkang, Kelurahan Pajalele, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap dengan menunggangi kuda, Minggu, (15/1/2017).

Warga yang mengendarai kuda tersebut merupakan pemuka dan pemangku adat Tolotang. Sebagian juga warga yang disebut sebagai pengikut dan peziarah hanya berjalan kaki menuju lokasi kuburan tersebut.

Selain menggunakan kuda, warga Tolotang kurang lebih 10 ribu orang berangkat menggunakan kendaraan roda empat, dan 200 orang berangkat menggunakan kendaraan roda dua.

Rombongan peziarah mendapat pengawalan personil Polres Sidrap, Polsek Tellu Limpoe dan Anggota Ramil 1420-02 yg  dipimpin Kapolsek Tellu Limpoe, AKP Muh Syukur.

Alhamdulillah rombongan Komunitas Hindu Towani melaksanakan Ziarah Kubur Tahunan berjalan lancar dan terkendali,” kata Ketua Panitia dan Penanggung Jawab kegiatan Komunitas Hindu Towani Tolotang, Edi Slamet ( Wa’Eja ) yang juga anggota DPRD Kabupaten Sidrap.