Bupati Luwu Turut Melayat di Rumah Duka Rafikah

Reporter :
Editor : Fahmi
 Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar (kiri) melayat dirumah duka
Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar (kiri) melayat dirumah duka

Online24, Belopa – Ribuan pelayat menghadiri pemakaman jenazah Rafika Hasanuddin (23), mahasiswi alumni fakultas Farmasi, Universitas Indonesia Timur (UIT) yang ditemukan tewas mengenaskan di Perumahan Yusuf Bauty Garden, Gowa, Senin (16/1/2017) kemarin.

Jenazah Rafika Hasanuddin tiba di kampung halamannya, Desa Balla, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Selasa (17/01/2017), sekira pukul 19.10 wita. Kedatangannya disambut isak tangis keluarga yang sudah memadati rumahnya sejak siang.

Yusni, ibu Rafika Hasanuddin tampak turun dari ambulance mendampingi jenazah anaknya. Janda almarhum Hasanuddin ini terlihat sangat letih dan sedih. Keluarganya langsung memeluk Yusni ketika tiba di rumah.

Ribuan pelayat hadir, termasuk Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj Andi Karta Mudzakkar, Wakil Bupati Luwu, H Amru Saher, Sekda Luwu, H Syaiful Alam serta sejumlah pejabat Pemkab Luwu.

Sesak tangis semakin terdengar ketika ambulance milik KKL dari Makasaar tiba di kediaman Rifika.

Pelayat bukan hanya dari kampung halaman, namun banyak yang datang dari Palopo bahkan sejumlah sahabat dekat Rafika dari Makassar dan Gowa turut mengantar jenazah Rafika dari Makassar.

Sekira pukul 20.40 wita, jenazah Rafika Hasanuddin dilepas oleh keluarga bersama H Andi Mudzakkar selaku pemerintah. Dalam sambutan Bupati Luwu, dirinya menekankan agar aparat hukum bisa segera mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

Jenazah korban pembunuhan ini kemudian diangkat dan dimakamkan di pemakaman keluarganya tepat sekira 150 meter dari belakang rumahnya. Muhtar Harsono, tetangga dan juga keluarga korban menceritakan tempat dimana jenazah Rafika dimakamkan memang merupakan pemakaman keluaga. “Neneknya memang dimakamkan disana, itu pemakaman keluarga,” ujarnya.

Dari cerita pelayat yang hadir semalam, beredar informasi tentang kecurigaan pelaku pembunuh Rafika. Dari informasi tersebut, sejumlah pihak dicurigai yakni mantan pacarnya yang merupakan anggota TNI, pacar korban yang kebetulan juga anggota TNI dan Satpam yang menemukan mayat korban yang saat ini masih diperiksa oleh polisi sebagai saksi.

[fbcomments]