Resmob Polsek Panakkukang Ciduk Pelaku Curas di Warnet

Editor : Endhy
Pelaku Curas, DJ (15) saat diamankan di Polsek Panakkukang, Rabu dini hari (18/1/2017)
Pelaku Curas, DJ (15) saat diamankan di Polsek Panakkukang, Rabu dini hari (18/1/2017)

Online24, Makassar – DJ (15), warga Jalan Tello Baru, Kota Makassar berhasil diciduk anggota Resmob Polsek Panakkukang disalah satu warnet di Tello Baru, Selasa malam (17/1/2017). DJ adalah pelaku pencurian disertai kekerasan yang masih berkeliaran di Kota Makassar.

Polisi berhasil mengamankan DJ setelah dilakukan pengembangan terhadap kedua rekannya yaitu MA (15) dan MI (19) yang sudah terlebih dahulu tertangkap.

“Kami berhasil meringkus pelaku karena polisi mendapat informasi bahwa teman pelaku (MA dan MI) masih berkeliaran dan berada di salah satu warnet di Tello Baru. Anggota kepolisian akhirnya berhasil meringkus pelaku dan mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku (DJ) saat beraksi,” jelas Kapolsek Panakkukang, Kompol Dodik Susianto, Rabu dini hari (18/1/2017).

Saat diintorgasi, pelaku mengaku sering melakukan tindakan pencurian dan kekerasan bersama keempat rekannya. Selain MA dan MI, pelaku juga menyebut dua nama yakni JR dan EP, yang saat ini masih buron.

“Pelaku mengakui kalau dia melakukan hal tersebut bersama teman-temannya dengan cara mendorong dan merampas barang milik korban,” lanjutnya.

Sedikitnya ada empat lokasi yang pernah ditempati pelaku dalam melancarkan aksinya. Pada Oktober 2016, di Jalan Dirgantara, Perintis Kemerdekaan pelaku melancarkan aksinya dan berhasil merampas HP Samsung Galaxy V.

Akhir bulan November 2016, pelaku menjambret tas korban yang berisi satu buah HP Samsung Duos warna putih dan satu buah Flashdisk.

Pada 22 Desember 2016 lalu, pelaku berhasil merampas satu buah samsung tablet berwarna putih dan satu buah gitar yang ia peroleh dari hasil penodongan di Jalan Kesadaran 4 Makassar. Saat melancarkan aksinya dilokasi tersebut, pelaku bersama rekannya menodong korbannya dengan menggunakan parang dan busur.

Sementara itu, pada bulan Januari 2017 pelaku melancarkan aksinya didepan Universitas Hasanuddin dan berhasil mengambil HP Vivo berwarna putih.

Dari hasil penangkapan pelaku DJ yang dipimpin Dantim Bripka Zulqadri, polisi berhasil mengamankan satu buah gitar, satu handphone Samsung Tablet, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku melancarkan aksinya.

Saat ini, tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk proses lebih lanjut.