Mahasiswa Unifa Abadikan Keindahan Sulawesi Selatan Lewat Pameran Fotografi

Editor : Andhika Bd
Dua orang pengunjung pameran pameran fotografi bertajuk
Dua orang pengunjung pameran pameran fotografi bertajuk "Paradise Of Celebes" di Unifersitas Fajar, Selasa (17/1/2017)

Online24, Makassar – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) Makassar menggelar pameran fotografi bertajuk “Paradise Of Celebes”.

Dosen Mata Kuliah Fotografi, Yusran Uccang mengatakan pameran tersebut adalah output dari mata kuliah yang diajarkannya selama menjadi dosen fotografi di Unifa Makassar.

“Ini adalah mata kuliah fotografi yang lebih kepada praktisi, jadi kita ajarkan mereka teknik dasar fotografi. Setiap pertemuan ada praktek dan diakhiri dengan final, mereka hunting keluar daerah untuk menampilkan foto-foto yang bernuansa jurnalistik,” ujarnya.

Setidaknya ada dua lokasi yang dipilih untuk menampilkan keindahan Sulawesi Selatan yaitu Maros dan Malino.

“Kita bagi mereka kedalam dua kelompok, ada Maros dan Malino. Di Maros mereka bisa huntinh di leang-leang, Rammang-rammang, bantimurung, dan spot indah lainnya, begitu pula dengan di Malino,” lanjutnya.

Sebagai fotografer senior, Yusran Uccang menyebut karya anak didiknya sebagai seorang pemula sudah cukup baik dalam menampilkan karya foto jurnalistik.

“Kalau pemula cukup lumayan dibandingkan dengan saya dulu. Kita berharap kedepan bisa lahir fotografer yang jenius dan kreatif,” harapnya.

Sementara itu, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unifa, Budi Raharjo yang juga memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan mentornya untuk melahirkan fotografer yang kreatif.

“Saya respek dengan dosen seperti ini, karena tidak cuma mengajarkan teori, tapi lebih ke praktek. Sehingga ide kreatifitas mahasiswa keluar. Sebelum hunting, kita dibekali dengan metode pengambilan gambar serta teknik lainnya,” tutur Budi.

Pameran yang menampilkan 72 foto dari tiga kelas mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini sudah berlangsung sejak Senin lalu (16/1/2017) dan akan ditutup hari ini, Rabu (18/1/2017).