BMKG Makassar Keluarkan Peringatan Dini Terkait Gelombang Tinggi di Selat Makassar

Editor : Andhika Bd

Online24, Makassar – Menyusul gelombang tinggi yang diprediksikan terjadi di Selat Makassar, Badan Meteriologi, Klimatologi, dan Geofisika wilayah IV Makassar, hari ini, Rabu (18/1/2017) mengeluarkan Peringatan dini terkait gelombang tinggi yang akan terjadi mulai tanggal pukul 00:00 Wita hingga pukul 20:00 Wita.

Kasubid Pelayanan Jasa BMKG wilayah IV Makassar, Sujarwo mengatakan, dikeluarkannya peringatan dini karena melihat gelombang dengan Moderate Sea 1,25 hingga 2,5 meter yang tentunya sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran.

“Gelombang dengan tinggi 1,25 hingga 2,5 meter itu sudah harus diwaspadai, mengingat sangat berbahaya bagi aktivitas pelayaran,” terang Sujarwo.

Lanjut Sujarwo, gelombang tinggi tersebut dari pantauan BMKG wilayah IV Makassar akan terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, perairan Kepulauan Sabalana, perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.

“Gelombang tersebut diprediksikan terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, di perairan Kepulauan Sabalana, perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores,” tutupnya.

[fbcomments]