Dianiaya Oknum Polisi, Keluarga Saleh Pembunuh Rafika Gandeng 4 Pengacara

Editor : Fahmi
Tersangka pelaku pembunuhan Rafikah Hasanuddin, Saleh.
Tersangka pelaku pembunuhan Rafikah Hasanuddin, Saleh.

Online24, Gowa – Pasca ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan sadis terhadap Rafika Hasanuddin (22), beredar rumor adanya dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum polisi kepada Saleh (38) sehingga ia mau mengakui perbuatannya.

Merasa keberatan dengan hal tersebut, pihak keluarga tersangka mendatangkan empat pengacara sekaligus ke Mapolres Gowa, Jalan Syamsuddi  Dg Tunru, Senin (23/1/2017), untuk menanyakan kabar tersebut. Keempat pengacara Saleh yaitu Aziz T, Budi Minzathu, Muh Zain, dan Andi Sumange.

“Kedatangan kami untuk membela klien karena adanya pernyataan dari klien kami telah di siksa oleh oknum polisi di paksa mengakui kesalahannya membunuh Rafika Hasanuddin,” ujar salah satu pengacara Saleh, Budi Minzathu.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika terbukti adanya penganiayaan terhadap kliennya, maka pihaknya akan melaporkan tindakan oknum polisi dan akan adakan praperadilan.

“Jika terbukti klien kami di aniaya oleh oknum polisi, maka kami akan laporkan hal¬† tersebut dan akan menempuh jalur praperadilan,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Saleh ditetapkan sebagai tersangka tunggal pembunuhan alumni Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Rafika Hasanuddin (22), Kamis (19/1/2017) lalu.

Saleh adalah orang yang kali pertama menemukan jasad Rafikah Hasanuddin di Perumahan Yusuf Bauty Garden, Jalan Manggarupi Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (16/1/2017)