Jaksa Fungsional Kejari Sinjai Bantah Ada Suap

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Makassar – Laporan adanya dugaan suap terhadap oknum jaksa diĀ  lingkup Kajari Sinjai hingga kini masih didalami oleh badan pengawasan (Bawas) Kejati Sulselbar. Beberapa waktu yang lalu, tiga orang dari Pemda Sinjai dan Kaspidsus Kajari Sinjai dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Salah satu jaksa fungsional pidsus Kejari Sinjai, Bomar Satrio Wicaksono, saat ditemui di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (24/1/2017), membantah adanya jaksa yang menerima suap.

“Itu kan adanya laporan. Kalau mereka punya bukti ya silahkan ditunjukan. Tapi saya pribadi sebagai anggota tim penyidik berani mengatakan bahwa tidak benar ada jaksa yang menerima uang terkait kasus dugaan korupsi gaji PNS,” ujarnya.

Selain itu, ia juga membatah adanya pertemuan di Rujab Bupati Sinjai. “Tidak ada pertemuan dengan bupati (Sinjai) di rujabnya. Kita melakukan pemeriksaan selalu di kantor,” pungkasnya.

Ia menambahkan karena adanya permasalahan ini, kinerja tim penyidik jadi terganggu.

“Kinerja agak terganggu ya, karena kan ada yang harus ke Makassar memenuhi panggilan Kejati. Dan kita tahu Sinjai ke Makassar itu cukup jauh dan memakan waktu,” ujarnya.

Terkait adanya laporan tersebut, pihak Kejati telah memintai keterangan dari beberapa orang, diantanya Kabag dinas sosial, Kabag hukum, Kabag organisasi dan Kaspidsus Kejari Sinjai.(*)