Jubir Wapres: Tantangan Indonesia dalam Persaingan Global adalah India dan China

Reporter :
Editor : Lucky
Online24, Makassar – Juru bicara Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Husain Abdullah, hadir sebagai pemateri diskusi publik yang diselenggarakan oleh Episentrum Institusi bekerja sama dengan pemuda Muhammadiyah di Menara Iqra Universitas Muhammadiya, Rabu (25/1/2017). Diskusi publik tersebut mengangkat tema “Resolusi 2017: Ancaman dan Tantangan Indonesia dalam Persaingan Global”.
Uceng-Husain Abdulla mengatakan, tantangan pemuda bukan lagi dari dalam tapi dari di luar negeri. “Yang menjadi tantangan pemuda Indonesia dalam persaingan global yaitu pemuda-pemuda yang ada di ASEAN, Jepang, China, dan India,” ujarnya.
Menurutnya, China dan India menjadi tantangan besar. “Kedua negara tersebut mempunyai jumlah penduduk besar dan skil juga yang tidak boleh dipandang sebelah mata,” tandasnya
Ia menjelaskan, di Jakarta, sejumlah perusahaan apalagi multinasional sangat banyak menggunakan tenaga luar, khususnya tenaga ahli dari India dan China. “Khususnya bidang keuangan, tenaga kerja pukul rata dari India dan China,” tuturnya.(*)