Selamat Tahun Baru China Dari Klub Eropa

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ucapan perayaan Tahun Baru China atau Imlek mengalir dari seluruh dunia. Klub-klub besar Eropa tidak ingin ketinggalan mengucapkan Gong Xi Fa Cai kepada penggemarnya yang keturunan Tionghoa.

Salah satunya adalah klub asal Catalan, Barcelona. Di pimpin Leonel Messi, sejumlah pemain Barca mengucapkan selamat Imlek dengan berbahasa China. Dalam video yang dilansir akun youtube resmi FCBarcelona.com, pemain-pemain anadalan Barca seperti Messi, Neymar, Suarez, Andre Gomes dan Paco alcacer dengan fasih mengucapkan selamat dengan bahasa China.

Selain itu, ada klub asal kota mode Italia, AC Milan tidak ingin ketinggalan mengucapkan selamat Imlek kepada penggemarnya. Klub yang dibeli pengusaha asal negeri Tiongkok ini, menampilkan para pemainnya yang diwawancarai terkait zodiak tahun 2017 ini. Mereka pun mampu menjawab dengan benar, yaitu tahun ayam.

Tim asal Inggris, West Ham United tidak mau kalah dalam merayakan Imlek kali ini.  Dalam video berdurasi 2:50 menit yang dirilis West Ham, nampak Nobel, Adrian dan Angelo Ogbonna mengikuti tantangan yang diberikan yaitu menendang bola mengenai ornament yang telah disiapkan. Adrian dan Ogbonna berhasil keluar sebagai pemenang tantangan tersebut.

Diakhir video, seluruh pemain West Ham tersebut mengucapkan selamat tahun baru Imlek menggunakan bahasa China.

Gong Xi Fa Cai