Film “Bukaan 8” Bakal Tayang Akhir Februari di Bioskop

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Makassar – Industri perfilman tanah air akan kembali diwarnai film bergenre drama komedi produksi Visinema Picture. Film ‘Bukaan 8’ yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko rencananya bakal tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia, pada akhir Februari, tepatnya pada¬† 23 Februari 2017.

Saat menggelar meet and greet di Pasar Segar, Jalan Toddopuli, Makassar, Selasa (31/1/2017), Angga Dwimas membeberkan ide cerita film yang diperankan aktor ganteng Chicco Jerikho.

“Film ini saya konsep berdua bersama Chicco. Terinspirasi dari cerita keseharian saya saat menunggu proses kelahiran anak pertama saya. Film ini bener-bener automatic art,” beber Angga.

Berdasarkan pengalaman sang sutradara, film ‘Bukaan 8’ sendiri menceritakan tentang pasangan suami istri, Alam (Chicco Jerikho) dan Mia (Lala Karmela) yang tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.

Selain karena film tersebut digarap berdua bersama Chicco, Angga menyebut bahwa karakter Alam memang pas jika diperankan oleh aktor kelahiran Jakarta 3 Juli 1984 ini.

“Saya memilih dia karena idenya memang kita bikin bareng. Selain itu, karakter Alam cocok diperankan sama dia (Chicco), dia main film dari bawah, segala karakter dia perankan dan itu tidak ada yang sama. Jadi saya sebut dia good actor,” tukasnya

Sementara itu, didaulat sebagai pemeran utama, Chicco sendiri mengaku sedikit kesulitan memerankan karakter Alam. Pasalnya, hingga saat ini, Chicco belum menyandang status sebagai seorang suami.

“Susahnya memerankan seorang Alam karena setiap hari, emosinya berubah-ubah. Pesan dalam bentuk emosi yang kita ingin sampaikan ke masyarakat saat menanti proses persalinan sang istri itu yang banyak saya pelajari. Karena saya kan tidak pernah mengalami situasi ini,” ujar Chicco.

Meski demikian, Chicco merasa bangga bisa bergabung dalam film yang 80 persen lokasi syuting bertempat di Rumah Sakit.

“Senanglah. Ini pengalaman baru juga buat saya. Kenapa tidak kita abadikan proses lahiran anak kita nantinya. Dan yang membuat saya terkesan saat anak Alam lahir itu bahagianya sulit untuk digambarkan,” jelasnya.

Selain dua aktor diatas, film ‘Bukaan 8’ juga diperankan oleh aktor senior Tio Pakusadewo, Sarah Sechan, dan Dayu Wijayanto