Warga Temukan Mayat Bayi di Saluran Air

Editor : Asri Muhammad
Kanit Reskrim Polsek Enrekang Aiptu Syafruddin bersama petugas RSUDM diruang jenazah tempat mayat bayi disemayamkan.
Kanit Reskrim Polsek Enrekang Aiptu Syafruddin bersama petugas RSUDM diruang jenazah tempat mayat bayi disemayamkan.

Online24, Enrekang – Sesosok mayat bayi laki – laki, ditemukan warga, Rabu (1/2/2017) pagi tadi. Bayi yang diduga baru dilahirkan ini, ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang warga Parmi, mengapung di saluran air yang terletak di jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Polisi yang menerima laporan warga, langsung menuju TKP untuk melakukan identifikasi dan segera membawa mayat bayi laki-laki tersebut ke Polsek Enrekang. Berdasarkan laporan, bayi tersebut meninggal kurang dari 24 jam. Saat ditemukan, bayi terbungkus kantong plastic putih berjarak dua meter dari placentanya.

Dr. Alifah, dari Rumah Sakit Daerah Massenrempulu yang memeriksa kondisi mayat mengatakan, bayi tak berdosa ini diduga dipaksa lahir sebelum waktunya. Terbukti pada tangan kiri bayi putus, luka terkelupas di bagian perut dan kaki sebelah kiri dan placenta yang keluar dalam keadaan utuh.

Saat ini, mayat bayi lelaki tersebut masih disimpan diruang jenazah RSUD Massenrempulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Enrekang AKP Anthonius. T, mengatakan pihaknya kini akan melakukan penyelidikan atas penemuan mayat bayi tersebut. Kepada warga setempat, Kapolsek meminta kerjasama yang baik untuk memberikan informasi jika melihat dan mendengar hal – hal terkait penemuan mayat bayi tersebut.

[fbcomments]