Tiga Tokoh Ini Dapat Piagam Penghargaam dari Perluni UNM

Reporter :
Editor : Lucky
Online24, Makassar  – Perhimpunan Alumni Universitas Negeri Makassar (Perluni UNM) memberikan penghargaan kepada tiga tokoh yang dinilai peduli terhadap pendidikan di Sulsel. Penghargaan ini diberikan di sela-sela Diskusi Pendidikan Awal tahun 2017 di Hotel Grand Clarion, Selasa (7/2/2017).
Ketiga tokoh tersebut adalah Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto; mantan Ketua KPK, Abraham Samad; dan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam. Ketiganya tampil sebagai pemateri di acara diskusi tersebut.
Penghargaan itu diberikan kepada Danny Pomanto, Abraham Samad, dan Prof Husain Syam usai menjadi pembicara dalam diskusi dengan tema “Membangun Pendidikan Berintegritas”.
Sebelumnya, Abraham Samad saat menjadi pemateri  menekankan 9 aspek yang perlu dikembangkan untuk membangun pendidikan integritas yakni kejujuran, keadilan, kepedulian, kedisiplinan, tanggung jawab, kemandirian, kerja keras, sederhana, dan keberaniaan.
Sementara,  Danny Pomanto menekankan pendidikan karakter lokal demi menciptakan Sombere City gaya Makassar dan gaya dunia. Sedangkan Prof Husain Syam menekankan pendidikan usia dini perlu diseimbangkan antar pendidik laki-laki dan perempuan.(*)