Goedang Popsa, Tongkrongan Konsep Gudang Berfasilitas Bintang Lima

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Tak puas dengan keberadaan Kampung Popsa yang menyajikan makanan fujisera atau tradisional, PT Amala Sarana Tirta sebagai pemilik kembali memperlebar sayapnya dibidang bisnis cafe and resto yang diberi nama Goedang Popsa.

General Manager Goedang Popsa, Irfan, saat soft launching tempat kuliner terbaru tersebut mengatakan, sesuai dengan namanya, asal muasal usaha ini dibangun dengan memanfaatkan sebuah gudang berlantai dua yang terletak di sebelah saudara tuanya, Kampung Popsa di Jalan Ujung Pandang Nomor 3.

“Namun meski namanya gudang, tapi Goedang Popsa hadir dengan fasilitas bintang lima. Seperti ruangan yang nyaman, interior yang menarik, pertunjukan musik yang diiringi band dan Disk Jockey (DJ) serta pemandangan Pantai Losari,” kata Irfan, Rabu (8/2/2017).

Furnitur seperti meja maupun kursi di tempat ini berbahan kayu hasil daur ulang dari limbah rel kereta api di Pulau Jawa yang dipesan langsung dari Jepara.

Tampilan berbeda lainnya dari Goedang Popsa adalah hadirnya galeri foto dan gambaran sejarah berkembangnya olahraga air di Sulsel. Nampak dua buah dua speedboat tertata rapi di dinding menambah kesan kental sejarah olahraga air Indonesia di tempat tersebut.

“Seperti yang diketahuiu Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air (Popsa) Makassar adalah salah satu pionir berjayanya olahraga air di Indonesia. Karena itu, Goedang Popsa ingin kembali memberikan kenangan dan pengetahuan kepada pengunjung, terlebih keberadaan Goedang Popsa sendiri tak bisa lepas dari sejarah Popsa Makassar,” katanya lagi.

Dari sisi menu, kepala Chef Goedang Popsa, Ahmad Faisal, mengatakan, pihaknya menyajikan makanan dan minuman dari mulai lokal hingga internasional yang akan diolah dengan cara modern namun disajikan secara tradisional.

“Kita akan menggunakan teknik Sous Vide yaitu memasak dengan cara memasukkan bahan ke dalam kantong kedap udara dengan suhu rendah 55 derajat celcius. Juga ada teknik pengasapan 12 jam dengan menu andalan ‘Slow Smoked Beef Brisket’, tentu rasanya nikmat dan berbeda,” ungkap Ahmad.

Goedang Popsa terdiri dari tiga venue utama. Saat memasuki gedung ini, di lantai satu pengunjung akan menemui main bar (bar utama) dengan sajian lengkap segala jenis minuman cocktail serta minuman beralkohol baik brand lokal maupun brand impor.

Di lantai dua terbagi atas dua venue. Venue pertama, semi dining dengan menu utama berbagai jenis kopi tradisional hingga modern yang didatangkan dari berbagai daerah di tanah air.

Sementara venue lainnya di lantai dua adalah smoking area. Di tempat ini pengunjung bisa memesan menu makanan dan minumam yang ada di Goedang Popsa sambil menikmati angin yang berhembus dari Perairan Makassar serta pemandangan langsung aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Makassar.

Goedang Popsa akan mulai dibuka Sabtu (11/2/2017) pukul 10.00 hingga 02.00 Wita dinihari. Harga menunya pun dibanderol mulai Rp 35 ribu hingga Rp 135 ribu.(*)