Meriahkan HPN, Pelindo IV Bagikan 1.000 Life Jacket

Reporter :
Editor : Lucky

Online24, Ambon – PT Pelindo IV menyerahkan bantuan berupa 1.000 baju pelampung atau life jacket kepada masyarakat pengguna angkutan laut tradisional di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Penyerahan life jacket ini dalam rangka turut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang perayaanya dipusatkan di kota Ambon.

“Penyerahan 1.000 life jacket tersebut sebagai bentuk kepedulian perseroan dalam peningkatan keselamatan pelayaran, khususnya di daerah Maluku yang lautnya terkenal berombak besar,” ujar Direktur Utama Pelindo IV, Doso Agung.

Bantuan berupa life jacket tersebut diserahkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo pada puncak perayaan Hari Pers Nasional di Ambon.

Tahun ini, peringatan HPN memang dipusatkan di Kota Ambon, Maluku. Perayaan itu sekaligus menjadi momentum untuk membangkitkan kejayaan Maluku yang berbasis pada potensi kekayaan maritim dan sumber daya alam.

Maluku dipilih menjadi tuan rumah HPN 2017 karena provinsi di wilayah timur Indonesia itu dianggap lebih membutuhkan perhatian. Terlebih, dalam sejarah bangsa Indonesia dahulu dikenal banyak tokoh terkemuka dari Maluku seperti Pattimura, Leimena, Siwabessy, dan Wattimena.

Peringatan HPN sendiri diselenggarakan oleh komponen pers nasional meliputi Dewan Pers, PWI, Serikat Perusahaan Pers (SPS), Serikat Grafika Pers (SGP), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Asosiasi Televisi Swasta Seluruh Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), serta Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I).(*)