Paotere, Film Drama Komedi Berlatar Makassar Tahun 1990

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Paotere, Film Drama Komedi Berlatar Makassar Tahun 1990
Paotere, Film Drama Komedi Berlatar Makassar Tahun 1990

Online24, Makassar – Paotere, film yang mengangkat kearifan lokal Sulsel ini akan segera syuting di Makassar. Film ini dijadwalkan syuting pada Maret 2017 mendatang. Secara khusus, film bergenre drama komedi ini akan mengambil latar titik perekonomian rakyat di Makassar,yakni Paotere.

Film Paotere ini, dibintangi oleh artis-artis ibukota yakni Cut’ mini, Yayu AW, Unru, dan Yama Carlos. Film yang diproduksi oleh AIM Production ini akan mengambil latar kota Makassar pada tahun 1990 an.

Paotere ini bercerita tentang perjalanan seorang anak yatim bernama Wahyu yang diperankan oleh Yama Carlos. Wahyu mempunyai tekad untuk membuat kehidupannya dan ibunya yang diperankan oleh Cut Mini menjadi sejahtera.  Disaat semua sudah diraih oleh Wahyu, dirinya pun terobsesi dengan seorang gadis yang pernah ditolongnya. Wahyu pun ingin meminang gadis tersebut.

Selain dibintangi oleh artis kawakan ibu kota, film ini akan disutradarai oleh Joko Nugroho. Selain sebagai sutradara, Joko juga berperan sebagai penulis naskah.

“Dalam menulis naskah, riset yang saya lakukan terbilang cukup singkat. Meski secara pribadi cultur saya dengan cultur Makassar sangat berbeda. Tetapi karena cultur Makassar dapat menyerap cultur lain, jadinya saya tidak memiliki banyak kendala,”ujar Joko Nugroho, saat konfrensi pers di Condotel Hotel, Sabtu (11/2/2017)..

Selain di Paotere,film ini juga akan syuting di beberapa tempat seperti wilayah Pecinan, Klenteng, bandara Sultan Hasanuddin dan di Pare- pare.