Kebakaran di Jalan Adiyaksa Baru, Dua Anak Nyaris Terbakar

Editor : Lucky
Puring-puing rumah milik Jufri
Online24, Makassar – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar. Kali ini, si jago merah beraksi melalap sebuah rumah milik pasangan suami istri Jufri (50) dan Ariyani (40) di Jalan Adiyaksa Baru Lorong 7, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu, (11/2/2017) sore.
Muhammad Supardi, warga sekitar, mengatakan, ia tertidur saat api mulai api mengamuk sekitar pukul 15.30 wita. Ia pun terbangun karena teriakan warga yang memanggil untuk ikut memadamkan api.
“Saya juga kaget dan langsung bangun karena langsung dengar teriak-teriak orang bilang kebakaran,” ujar¬† Supardi.
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi pukul 15.30  Wita menerjunkan empat unit damkar dan berhasil memadamkan api satu jam kemudian
Material bangunan yang berbahan kayu membuat api dengan mudah menjalar ke seluruh bagian rumah. Akibatnya, rumah tersebut ratra dengan tanah.
“Tidak ada korban jiwa. Namun, semua barang korban ludes terbakar,” kata warga lainnya, Muhammad Nawir.
Lebih lanjut, Muhammad nawir mengatakan pada saat kebakaran terjadi hanya Ariyani dan dua anaknya di rumah. Nyaris saja dua anaknya terbakar.
“Untungnya, sebelum api membesar dua anak korban dapat diselamatkan oleh ibu dan dibantu oleh warga,” jelasnya.
Sementara itu, pemilik rumah Jufri yang bekerja sebagai seorang guru di SMK Somba Opu tersebut kaget mendengar berita rumahnya kebakaran
“Saya lagi di sekolah dan mendapat dengar kalau rumah terbakar,” kata Jufri.(*)