Jadi Pelaku Begal, Belasan Anak Dibawah Umur Diringkus Polisi

Editor : Asri Muhammad
Jadi Pelaku Begal, Belasan Anak Dibawah Umur Diringkus Polisi
Jadi Pelaku Begal, Belasan Anak Dibawah Umur Diringkus Polisi

Online24, Makassar – Tim gabungan Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang berhasil meringkus 18 pelaku begal yang masih dibawah umur di beberapa tempat yang berbeda, Minggu (12/2/2017).

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi menjelaskan, penangkapan pelaku berawal saat pelaku RM (16) yang diduga sebagai otak pelaku berhasil diringkus polisi disalah satu bengkel di Jalan Todopuli Raya, Minggu (12/2/2017) dinihari sekitar pukul 01.30 wita.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus 11 pelaku lainnya di Pondok Meranti, di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Kesebelas pelaku diciduk polisi saat tengah asik berpesta sabu, bahkan dua diantaranya adalah seorang perepuan berinisial NN (16) dan FR (16).

Polisi kembali melakukan pengembangan, dan berhasil meringkus 6 pelaku lokasi yang berbeda. Sementara, 1 pelaku lainnya yaitu Supriadi (20) yang bertindak sebagai penadah berhasil diringkus di Jalan Hertasning, Makassar.

“Total ada 19 pelaku yang berhasil diamankan. 18 pelaku begal dan 1 pelaku lainnya adalah penadah,” ujar Endi, di Mapolrestabes Makassar, Jalam Ahmad Yani.

Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku sudah melakukan aksinya dibeberapa wilayah di Kota Makassar. Berdasarkan data yang diperoleh Online24jam.com, tercata pelaku melakukan aksinya di 16 TKP dengan 11 laporan polisi.

“Penyidik masih mengembangkan kasus ini dan masih mendalami peran dari masing-masing-masing pelaku, apa modus dan motifnya sehingga pelaku bertindak demikian,” ungkapnya.

Dari hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 6 unit sepeda motor, puluhan bungkus rokok, 14 unit HP, 2 buah parang, 1 pisau ketter, 2 buah ketapel, 2 buah anak panah, kondom, tisu magic, sabu, alat isap (bong).

Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolrestabes Makassar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

[fbcomments]