Album “Blackstar” Raih Empat Penghargaan Grammy Awards, Adele-Beyonce Bersaing Ketat

Editor : Endhy

 Grammy Awards
Grammy Awards

Online24, Los Angeles – David Bowie sukses memenangkan empat Grammy anumerta untuk album terakhirnya “Blackstar,” sementara Adele yang head-to-head dengan Beyonce memenangkan dua penghargaan awal.

Dikutip melalui Reuters, Bowie tercatat sebagai penyanyi Inggris pertama yang pernah menang dalam hidupnya untuk album individu atau lagu. “Blackstar” dirilis hanya beberapa hari sebelum kematiannya pada Januari 2016 akibat kanker.

Rekannya Donny McCaslin menyebut Bowie sebagai pria jenius artistik dan lucu Beyonce, 35, dalam penghargaan Grammy kali ini meraih sembilan nominasi untuk album “Lemonade,” sebuah lagu tentang percintaan, feminisme, pengkhianatan dan pemberdayaan.

Dengan satu kemenangan awal untuk “Formasi” video musik, akan menjadi kado yang tepat bagi perempuan yang baru dikabarkan tengah hamil anak kembar itu.

Beyonce bersaing frontal dengan Inggris Adele, 28, satu-satunya artis lainnya yang dinominasikan untuk tiga penghargaan Adele mengalahkan Beyonce di kategori kinerja vokal pop, dan album “25” memenangkan untuk album vokal pop.

Grammy akan menampilkan banyak aksi musisi dunia seperti Adele, Katy Perry, Lady Gaga, The weeknd, Demi Lovato, A Tribe Called Quest, dan Sturgill Simpson. (*)