Pituriawa Mengajak Ayo Makan Sayur di Lomba Karnaval Sidrap

Reporter :
Editor : Fahmi
Warga Kecamatan Pituriawa saat mengikuti lomba Karnaval
Warga Kecamatan Pituriawa saat mengikuti lomba Karnaval

Online24, Sidrap – Dalam lomba karnaval di acara Festival Budaya Tradisional yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Kecamatan Pituriawa ikut lomba Karnaval dengan tema “Pituriawa Mengajak Ayo Makan Sayur”.

Hal itu terlihat saat peserta lomba Karnaval Kecamatan Pituriawa melewati panggung utama, seluruh pesertanya memperkenakan jenis – jenis sayur dihadapan pejabat pemerintah Kabupaten Sidrap.

Menurut Camat Pituriawa, Mustari, Senin (13/2/2017), Kecamatan Pituriawa salah satu dari tiga kecamatan termuda di Kabupaten Sidrap dengan jumlah desa dan kelurahan 10 desa dan 2 kelurahan dengan keanekaragaman budaya dan hasil bumi telah terbukti dengan tersebarnya kelompok atau keluarga yang menanam sayuran sendiri, baik itu di komsumsi ataupun dari segi ekonomi yang dapat menopang perekonomian keluarga.

“Melalui lomba Karnaval ini Kecamatan Pituriawa mengajak Ayo Makan Sayur dengan kreatifitas yang luar biasa dengan mempergunakan bahan lokal berhasil membuat kostum replika berbagai macam sayuran yang tumbuh diwilayah Kecamatan Pituriawa,” tuturnya.