Kapolres Pinrang Himbau Masyarakat Tak Main Hakim Sendiri

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Kapolres Pinrang Himbau Masyarakat Tak Main Hakim Sendiri
Kapolres Pinrang Himbau Masyarakat Tak Main Hakim Sendiri

Online24, Pinrang – Maraknya aksi main hakim sendiri yang dilakukan oleh warga di Kabupaten Pinrang saat menangkap para pelaku kejahatan kriminal, membuat Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo meminta kepada seluruh personil jajarannya, untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar dalam menyikapi suatu masalah tidak diselesaikan dengan cara main hakim sendiri dan tetap mempercayakan kepada hukum.

“Kami sudah perintahkan agar personil yang terlibat dalam Sprint Pengamanan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pinrang untuk segera menyesuaikan dengan kegiatan,” ujarnya.
Dalam sepekan terakhir, ada tiga kasus tindak kriminal di Kabupaten Pinrang yang para pelakunya babak belur diamuk massa.

Pertama adalah kasus pencurian dua karung beras seberat 50 kg dengan pelaku seorang pelajar SMA berinisial MS (17), kedua adalah kasus penipuan bisnis jual beli ikan laut dengan pelaku bernama Ippank (30) warga Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, dan terakhir kasus pencurian dengan pelaku Usman (17) yang tertangkap warga saat melaksanakan aksinya di jalan Kandea, Kota Pinrang.

[fbcomments]