Laga Uji Coba, Timnas Garuda Tantang Argentina

Editor : Endhy

Online24, Jakarta – Tim nasional senior Indonesia akan menggelar laga uji coba menantang timnas Argentina. Bahkan, federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah membangun komunikasi untuk mewujudkan laga tersebut.

Pada 2017 ini, timnas Garuda lebih banyak menganggur. Hal itu disebabkan karena mereka tak dapat bermain di ajang internasional apapun di bawah naungan FIFA.

Untuk tahun ini saja, skuat Merah Putih hanya mendapat jatah uji coba resmi. Hal itu lantas membuat PSSI sedikit pusing karena Ketua Umum federasi sepakbola Indonesia, Edy Rahmayadi menargetkan agar peringkat Indonesia di rangking FIFA merangkak naik.

Untuk itu, maka otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia itu berusaha keras untuk menambah jatah uji coba di tahun ini. PSSI akhirnya membidik negara asal Lionel Messi yaitu Argentina untuk menjadi salah satu lawan tandingnya.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya agar laga tersebut dapat terwujud. Salah satunya dengan menjalin komunikasi intensif dengan federasi sepakbola Tango.

Timnas senior Indonesia sendiri nantinya akan dibesut oleh Luis Milla. Namun, untuk saat ini Milla tengah fokus mempersiapkan timnas U-22 untuk tampil di SEA Games 2017.

“Kami sudah berkirim surat elektronik dengan AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) tentang tawaran ujicoba ini. Kemungkinan besar pada musim panas nanti,” ungkap Hanif. (*)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu