Ini Kata Pengamat Soal Kekalahan Bur- Nojeng Dari Real Count KPU

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Absennya Syahrul Yasin Limpo(SYL) dalam memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung partai Golkar di Pilkada Takalar Burhanudin – Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), dinilai sebagai salah satu faktor menurunnya perolehan suara pasangan nomor urut satu tersebut. Hal ini disampaikan oleh pengamat komunikasi politik Aswar Hasan, saat dihubungi online24jam.com.

“Boleh jadi salah satu sebab kemenangan Syamsari Kita – H Dede (SK-HD) versi real Count KPU karena elit partai sedang konflik. Misalnya yang terjadi antara SYL dan Nurdin Halid. Boleh jadi kekalahan Bur-Nojeng terjadi karena tidak dapat dukungan dari komandan. Ini faktor yanb tidak menguatkan suara Bur – Nojeng, karena SYL itu Simbol representasi Golkar di sulslel,” tutur Aswar, via telepon selulernya, Kamis (16/2/2017).

Aswar menambahkan, menangnya pasangan SK-HD juga dinilai karena kerja keras tim pemenangan, karena pada awalnya pasangan nomor urut dua ini tidak diunggulkan.

Dalam hasil Quick Count, pasangan Bur-Nojeng unggul dari pasangan SK-HD. Tetapi dalam real Count KPU secara mengejutkan SK-HD lebih unggul dibandingkan Bur-Nojeng

[fbcomments]