Roem Sebut Hasil Pilkada Takalar Bukan Ukuran Kerja Politik Golkar

Editor : Andhika Bd
Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel M Roem
Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel yang juga Ketua DPRD Sulsel M Roem

Online24, Makassar – Ketua Harian Partai Golkar Sulsel, HM Roem menanggapi berbagai pemberitaan yang tengah menyudutkan partai beringin akibat kekalahan pasangan cabup-cawabup nomor urut 1, H Buhanuddin – H Nojeng di Pilkada Takalar.

Roem mengatakan, Pilkada Takalar tidak bisa menjadi ukuran proses perhelatan Pilkada di Sulsel keseluruhan. Apa lagi menjadi ukuran kerja politik Partai Golkar.

“Pada Pilkada 2015 lalu, Golkar mampu menang dibeberapa daerah. Biasa-biasa ji itu kalau di pilkada ada menang dan ada kalah,” kata Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel, Jumat (17/2/2017).

Roem juga mengatakan bahwa saat ini belum ada pemenang di Pilkada Takalar 2017. Menurutnya, memang ada hasil perkiraan cepat (quick count) dan hitung cepat (real count), tapi yang sah secara hukum adalah hasil rekapitulasi di KPU Takalar.

Kemudian, terkait peran Partai Golkar di tim pemenangan Bur-Nojeng, mantan Bupati Sinjai ini menjawab santai. Ia menjelaskan bahwa partai pengusung kandidat Bur-Nojeng ada delapan. Sehingga tidak bisa semuanya dibebankan ke Partai Golkar.

“Jangan semua kesalahan dilimpahkan ke Golkar yang sudah bekerja, dan itu akan menjadi bahan evaluasi kita ke depannya,” jelas Roem.

Roem juga mengingatkan agar kader Golkar yang menyoroti peran Partai Golkar di Pilkada Takalar agar disampaikan melalui rapat-rapat di Golkar.

“Jangan disampaikan di luar supaya jelas bahwa anda kader golkar. Bahwa anda betul-betul bukan kader yang tidak jelas nama dan orangnya,” keluh Roem.