Tulisan “SIDRAP” Hiasi Tunggangan Pebalap Honda di Ajang Internasional ARRC

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Takehiro Yamamato, pebalap motor asal Jepang resmi mewakili Sidrap untuk ajang balapan kelas ARRC 2015 di tingkat Internasional.  Takehiro akan mengendarai motor CBR Honda.

Takehiro Yamamato pebalap motor asal Jepang

Selain Takehiro, pebalap asal Sidrap, Herman Bass juga akan membalap di ajang itu menggunakan motor CBR 250R. Herman Bass dan Takehiro akan bergabung dalam club Sidrap Honda Ikazuchi Racing Team.

ARRC 2017 atau Asia Road Race Championship akan digelar dimana free test Sepang dijadwalkan 15 hingga 16 Maret  2017. Ajang pemanasan putaran pertama ini di Sepang, Malaysia, 1-2 April 2017.

Persiapan mengikuti ajang balapan internasional tersebut telah rampung, termasuk motor yang akan di Kendarai Takehiro dan Herman Bass. Menariknya, Honda sebagai pabrikan motor terbesar di dunia menempel space tulisan SIDRAP di motor Honda milik Takehiro dan Herman Bass. Kedua motor ini akan ditunggangi Takehiro dan Herman di ajang balapan Internasional tersebut.

Bupat Sidrap, Rusdi Masse, turut senang setelah melihat foto motor yang akan digunakan oleh kedua pebalap tersebut di ajang resmi balapan Internasional. ”Kayaknya baru kali ini Honda memberikan izin memasang  nama daerah di motor pebalapnya. Biasanya nama negara atau sponsor,” ujar RMS yang juga pembina otomotif di Sulawesi Selatan ini.

Foto motor yang akan digunakan oleh kedua pebalap tersebut memang telah dirilis. Tulisan Sidrap tidak hanya terlihat di body motor bagian samping akan tetapi juga terlihat mencolok di bagian depan. ”Ini sebuah langkah yang sangat baik. Honda sangat mendukung Sidrap sebagai daerah pencetak pebalap di Indonesia yang berlaga di Internasional,” ungkap RMS.

Baju balap

Dengan melekatnya tulisan SIDRAP di motor Honda tersebut maka ini akan semakin mem populerkan kabupaten Sidrap di dunia Internasional. Apalagi balapan ARRC ini nantinya akan disiarkan langsung oleh TV nasional di Indonesia yakni Inews TV. Apa yang dilakukan oleh Honda sama halnya yang dilakukan oleh Yamaha melalui motorGP. Di mana Yamaha memasang bendera Vietnam ke motor Yamaha milik Valentino Rossi dan Mavericks Vinales.

Sebagaimana diketahui, tahun 2017 ini Sidrap menelorkan tiga pebalapnya untuk berlaga di ajang Internasional. (*)

[fbcomments]