Tersangka Kasus DID Lutra Kembali Seret Nama Bupati Indah

Editor : Andhika BD
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

Online24, Makassar – Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dana intensif daerah (DID) kabupaten Luwu Utara, Agung, mencurhatkan isi hatinya disela-sela sidang di pengadilan negeri(PN) Makassar, Senin (20/2/2017).

Sembari menunggu jadwal sidang, dihadapan awak media, Agung mengatakan bahwa yang membuat anggaran dan menandatangi anggaran adalah Bupati cantik Indah Putri Andriani.

“Saat itu ibu Indah menjabat sebagai wakil Bupati. Anggaran DID ada dua. Yang satu disusun oleh Bupati Arifin Junaidi, yang satu lagi di susun oleh ibu Indah yang waktu itu menjabat sebagai wakil Bupati,”ujar Agung.

Ia menambahkan draf yang sudah disusun oleh Arifin Junaidi berupa 80 persen bentuk fisik dan 20 persen berupa anggaran, dirubah oleh Indah.

“Waktu bupati pergi sekolah ke Harvard University. Draf itu dirubah oleh ibu Indah, menjadi 20 persen berupa fisik dan 80 persen berupa anggaran,” imbuhnya.

Agung menambahkan, semua proyek tersebut adalah rancangan Indah. Sedangkan dirinya hanya diberi wewenang untuk bertanda tangan.

Rencananya Agung dan Andi Sariming akan mengikuti sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Sidnag ini dijadwalkan pada pukul 11.30 Wita siang tadi. Namun hingga pukul 18.50 wita, sidang belum juga dimulai.