Pelaku Begal Sadis Paling Dicari di Makassar Tewas Ditembak Polisi

Reporter :
Editor : Fahmi
jenazah pelaku begal di ruang jenazah RS Bhayangkara
jenazah pelaku begal di ruang jenazah RS Bhayangkara

Online24, Makassar – Berakhir sudah perjalanan panjang pelaku begal paling dicari di Kota Makassar, Aswar Tri Putra alias Aswar (22). Pelaku begal yang tidak segan-segan melukai korbannya ini akhirnya tewas setelah ditembak oleh anggota Resmob Polrestabes Makassar, Rabu (22/2/2017) malam.

Dalam laporan kepolisian, Aswar dikenal cukup sadis dalam melancarkan aksi kejahatannya. Karena selain menjambret, ia juga tak segang melukai korbannya dengan benda tajam apabila korbannya memberi perlawanan. Tercatat sudah 15 Laporan Polisi (LP) dari korbannya di Polsek Mammajang, 2 LP di Polsek Ujung Pandang, 2 LP di Polrestabes Makassar, 7 LP di Polsek Makassar dan 4 LP di Polsek Rappocini.

Sebelumnya, Aswar warga Jalan Rappocini Lorong 4 ini berhasil diringkus anggota Resmob Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh AKP Edy Sabhara Manggabarani bersama Kasubnit 2 Jatanras Ipda Arief Muda di tempat persembunyiannya di Jalan Sungai Cerekang, Rabu (22/2/2017) malam.

“Dari hasil interogasi, tersangka mengakui telah melancarkan aksi curas dan tanpa segang melukai korbannya di 50 TKP wilayah hukum Polrestabes Makassar,” terang Kasubnit 2 Jatanras, Ipda Arief Muda.

“Pada saat Aswar dibawa untuk penunjukan TKP, ia berusaha melawan dan mengelabuhi petugas untuk melarikan diri. Setelah diberi tembakan peringatan 3 kali dan tak dihiraukan, akhirnya anggota Resmob mengambil tindakan tegas dengan memberikan tembakan dan mengenai dada sebelah kiri,” lanjutnya.

Meski sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, nyawa Aswar tidak tertolong. Ia dinyatakan meninggal saat masih dalam perjalanan menuju ke rumah sakit. Saat ini jenazahnya berada di ruang jenazah RS Bhayangkara.