Ketua Kadin: RMS Berperan Penting Tumbuh Kembangkan Iklim Usaha di Sidrap

Editor : Fahmi
Ketua Kadin Sidrap, A.M.Yusuf Ruby

Online24, Sidrap – Pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sidrap dari tahun ke tahun cukup pesat. Hal itu dikatakan Ketua Kamar dagang dan Industri kabupaten Sidrap, A.M.Yusuf Ruby saat ditemui di kedai Ruby, Pangkajene, Rabu (22/02/2017).

Pertumbuhan tersebut, lanjut mantan Ketua HIPMI BPC Makassar ini tidak lepas dari sosok Bupati Sidrap, H.Rusdi Masse yang dinilai lihai dalam bisnis. Karena sebelum menjadi Bupati, RMS, sapaan akrab Bupati Sidrap dua periode itu merupakan pengusaha sukses.

“Tentu pengaruh dan pengalaman Bupati dalam dunia bisnis sangat berpengaruh terhadap iklim usaha dikabupaten Sidrap,” katanya.

Pengusaha hotel dan rumah makan ini juga mengungkapkan, keberpihakan Bupati Sidrap tersebut bisa terlihat dari kebijakan-kebijakannya untuk mengembangkan dunia usaha dikabupaten Sidrap, disisi lain dunia perbankan juga memudahkan pemberian kredit kepada para pelaku industri.

“Kami para pengusaha di Sidrap diberi peluang dam ruang kemudahan utamanya pengurusan izin oleh pemerintah, namun untuk perbankan harapan kami jika bisa bunganya bisa rendah seperti di Malaysia yang hanya 5-6 persen,” ujarnya.

Sektor usaha pertanian dan peternakan di kabupaten Sidrap menurutnya sangat menonjol dan terasa pengaruhnya terhadap pertumbuhan ekonomi dikabupaten Sidrap.

“Kalo pertanian dan peternakan tidak bisa dipungkiri, tapi seiring dengan membaiknya ekonomi saya pikir pemerintah harus mengembangkan bisnis kuliner dan wisata, karena Sidrap saat ini sudah menjadi kota tujuan dan persinggahan,” pungkasnya.