Disnaker Makassar Target Seluruh Warga Lorong Bebas Pengangguran

Editor : Fahmi
Sosialisasi program Lorong Bebas Pengangguran oleh Disnaker Makassar di kantor Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Rabu (22/2/2017).
Sosialisasi program Lorong Bebas Pengangguran oleh Disnaker Makassar di kantor Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Rabu (22/2/2017).

Online24, Makassar – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar terus mengoptimalkan Program Lorong Bebas Pengangguran. Untuk tahun ini, program diawali dengan sosialisasi menyasar Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala.

Dalam sosialisasinya, Kadisnaker Makassar, A Irwan Bangsawan, didampingi Sekretaris Disnaker Makassar, Sirajuddin K, serta Kabid Lingkup Disnaker Kota Makassar, Camat Manggala, Anshar Umar serta Lurah Bangkala, H Waris. Kegiatan ini juga melibatkan tokoh masyarakat terkait, Rabu (22/2/2017).

“Kami datang untuk mensosialisasi program Disnaker, yakni Menuju Wilayah/ Lorong Bebas Pengangguran. Sebelum kami melakukan pelatihan, kami awali program ini lewat sosialisasi dan melakukan pendataan atau menginventaris bidang pekerjaan yang dibutuhkan warga,” jelasnya.

Disnaker Kota Makassar sebelumnya menargetkan seluruh warga lorong di Kota Makassar bebas pengangguran dengan penyerapan 25 ribu tenaga kerja pada tahun 2016.

Jumlah tersebut merupakan total dari tenaga kerja Antar Kerja Lokal (AKL), Antar Kerja Daera (AKD) dan Antar Kerja Negara (AKN). Salah satunya dengan upaya yang akan dilakukannya yakni membuat lorong bebas pengangguran di setiap kelurahan.

Strategi ini semata-mata untuk mewujudkan visi-misi Pemerintah Kota Makassar yang tercantum dalam 8 jalur masa depan yakni Makassar bebas pengangguran, atau minimal mengurangi jumlah pengangguran yang ada.