Sevilla Menang Tipis 2-1 Kontra Leicester City

Editor : Endhy

Online24, Sevilla – Sevilla berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 kala menjamu juara Liga Primer Inggris, Leicester City dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (23/2/2017) dini hari Wita.

Dua gol Sevilla masing-masing dicetak Pablo Sarabia dan Joaquin Correa. Sementara Leicester berhasil menipiskan jarak berkat gol Jamie Vardy.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sevilla terlihat langsung menguasai jalannya permainan di menit-menit awal. Meski demikian, Leicester justru yang beberapa kali mengancam pertahanan lawan, sayang kiper Sergio Rico masih cukup tangguh di bawah mistar gawang Sevilla.

Memasuki menit ke-14, Sevilla memperoleh hadiah penalti dari wasit Clement Turpin setelah Correa dilanggar Wes Morgan di kotak terlarang. Sayang, penalti yang dieksekusi Correa berhasil diblok Kasper Schmeichel.

Kegagalan penalti Correa tak membuat Sevilla patah arang. Hasilnya gol terjadi di menit ke-25. Meneruskan crossing terukur Sergio Escudero, sundulan Sarabia berhasil membuat Schmeichel tak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya.

Kedua tim kemudian saling bertukar serangan di sisa babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Sevilla tetap konsisten mendobrak pertahanan tim tamu. Gol kedua pun tercipta di menit ke-62. Correa sukses menebus kegagalan penaltinya lewat sontekannya yang dari umpan Stevan Jovetic.

Meski sudah tertinggal dua gol, Leicester juga berupaya mencetak gol. Akhirnya Vardy sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat golnya di menit ke-73.

Sevilla mencoba menambah gol di sisa laga, sayang penampilan impresif Schmeichel membuat Leicester terhindar dari kekalahan lebih besar. Skor 2-1 untuk kemenangan Sevilla bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski menang, Sevilla belum bisa santai karena mereka akan bertandang ke markas tamu dalam laga leg kedua di King Power Stadium pertengahan Maret mendatang.