Citizen Report: SDIT Insantama Makassar Ikuti Kompetisi Matematika se-Indonesia Timur

Editor : ifan Ahmad

Siswa-siswi SDIT Insantama Makassar yang mengikuti kompetisi Matematika di Baruga AP. Pettarani Unhas
Siswa-siswi SDIT Insantama Makassar yang mengikuti kompetisi Matematika di Baruga AP. Pettarani Unhas

Online24, Makassar – Siswa-siswi SDIT Insantama Makassar mengikuti Olimpiade Matematika yang bertajuk “Matematics Event XVII”, di baruga AP. Pettarani Unhas, Sabtu (25/2/2017). Kompetisi bertema “Wujudkan Generasi Muda Indonesia yang Berkarakter dengan Jiwa Kompetisi”  ini merupakan lomba Matematika tingkat SD, SMP terbesar se-Indonesia Timur dan tingkat nasional untuk kategori SMA/sederajat.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika FMIPA Unhas sebagai bentuk perhatian dari pihak Unhas dalam meningkatkan kualitas dan mengevaluasi kualitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Saat babak penyisihan, seluruh murid murid SD, SMP, dan SMA dari berbagai daerah se-Indonesia berkumpul di Baruga Pettarani Unhas, selanjutnya mengerjakan soal yang dibagikan setelah mendengar aba-aba dimulai.

Meskipun baru pertama kali ikut, SDIT Insantama Makassar sudah mampu unjuk gigi dari ratusan peserta. Tercatat ada 12 siswa-siswi yang diutus dan 3 (tiga) diantaranya lolos ke semifinal atas nama Muh. Raihan Al Biruni, Alena Indah Faiqa dan Allam Wardana.

Guru SDIT Insantama Makassar yang mendapingi siswa, Suyono mengatakan, dengan lomba ini mengajak siswa mengenal Matematika tidak sulit dan rumit, dan Matematika tidak lagi menjadi momok.

“Melalui kompetisi ini juga membangun semangat dan mental para siswa sesuai motto SD Insantama sebagai sekolah para juara,” imbuhnya.  (*)

 

Suyono, Guru SDIT Insantama Makassar