Peringati Hari Gizi, Sejumlah Komunitas Gelar Gerakan Makassar Bahagia

Editor : Asri Muhammad
Peserta Gerakan Makassar Bahagia
Peserta Gerakan Makassar Bahagia

Online24, Makassar – Memperingati Hari Gizi Nasional (HGN), sejumlah komunitas menggelar Gerakan Makassar Bahagia di Anjungan Toraja-Mandar, Pantai Losari, Minggu (26/2/2017) pagi. Dalam kegiatan yang diikuti gabungan Relawan Muda Husain Abdullah, Komunitas Aliansi Makassar Peduli, B-Four Pinky Biker’S dan Makassar Revolution Community ini, membagikan makanan tradisional khas Makassar kepada para pengunjung.

“Rangkaian Kegiatan ini berupa pembagian makanan Tradisional “Bassang” kepada anak-anak sekitar Pantai Losari dan Menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya pemenuhan hak gizi anak Kepada Masyarakat Luas Serta Mensosialisasikan Gerakan Tangan Bersih Kepada Pedagang Kuliner Di Sekitaran Anjungan Pantai Losari. Kita juga tadi mengadakan perlombaan untuk anak-anak dan pertunjukan Hipnotis Oleh Master Murhan Kanzo,” ujar Imba, salah satu peserta aksi.

Gerakan yang diikuti oleh puluhan peserta ini, sengaja mengangkat tema ‘Generasi Gizi Sehat’ untuk membangun public awarness sebagai bagian dari kampanye Makassar Bahagia.

“Alasan tema ini dipilih lantaran dilatarbelakangi oleh Masih Kurangnya Kesadaran dan Perhatian Masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dalam mencegah masalah kekurangan dan kelebihan gizi sejak usia dini serta masih Kurangnya Perhatian para masyarakat terhadap Kebersihan Makanan untuk anak-anaknya. Tema ini juga diangkat  dengan tujuan memberikan edukasi mengenai gizi seimbang Melalui Makanan Khas Makassar kepada masyarakat luas serta mensosialisasikan Kebersihan Jajanan Anak melalui Gerakan Tangan Bersih kepada Pedagang  Kuliner sekitaran Anjungan Pantai Losari,” ucap kordinator aksi, Ronald Wijaya.

[fbcomments]