Panitia Pemilihan RT/RW Minta Bantuan Warga Dirikan TPS

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ada hal menarik pada pemilihan RT/RW di RW 09 Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate digelar di depan ruko jalan Manuruki II, Minggu (26/02/2017). Pembangunan TPS di tempat ini, berdasarkan hasil swadaya masyarakat sekitarnya, untuk mensukseskan salah satu pesta demokrasi ini. Sementara itu, panita sengaja memilih halaman salah satu ruko karena mampu menampung banyak warga.

Ketua panitia Hasrul Arifuddin mengatakan, anggaran untuk membuat TPS di RW 09 tidak ada sehingga mereka berinisiatif meminta bantuan warga.

“Panitia mengumpulkan Anggaran Swadaya Masyarakat untuk pelaksanaan mendirikan TPS ini, murni bantuan Swadaya Masyarakat,” ujarnya.

Hasrul mengaku miris melihat pemilihan Ketua RT/RW yang pertama di dunia ini sangat minim anggaran.

“Proses pemilihan RTRW imi sangat minim anggarannya bahkan tidak ada untuk pelaksanaan TPS, sehingga panitia Kontang panting mengumpulkan Anggaran untuk melaksanakan TPS semewah ini,” tuturnya.

Pemilihan RT/RW tersebut diikuti oleh dua calon RW yakni, Jafar dan Ridwan Dg Tunru dan Tujuh calon RT diantaranya, RT satu, diikuti dua pasangan yakni, Arifanto dan M Afandi Idrus, RT dua diikuti oleh tiga pasangan yakni, Jamaluddin, Syukur dan Widya, RT tiga diikuti oleh dua pasangan calon yakni, Bahri dan Massawiang.