Google Peringati HUT Taman Nasional Ujung Kulon

    Editor : Asri Muhammad

    Online24, Makassar – Search engine terbesar di dunia Google, turut merayakan peringatan Ulang Tahun Taman Nasional Ujung Kulon yang ke-25, yang dirayakan setiap tanggal 26 Februari. Google memperingati ulang tahun Taman Nasional Ujung Kulon ini, dengan menampilkan doodle khusus bergambar badak di laman pencariannya.

    Selain itu, Google juga memberikan informasi terkait Taman Nasional Ujung Kulon.”Ada sekitar 50 badak Jawa tersisa di dunia, kami dengan bangga memperkenalkan rumah mereka, Ujung Kulon, salah satu tempat perlindungan satwa liar di ujung pulau Jawa,” sebut Google.

    “Menampilkan badak bercula satu dengan percikan air di tubuhnya, hari ini Doodle memberikan penghargaan atas pentingnya pelestarian dan keindahan alam taman nasional ini,” lanjut Google.

    Taman Nasional Ujung Kulon ini, merupakan taman nasional pertama yang diresmikan di Indonesia pada tahun 1992 melalui keputusan Menteri Kehutanan, dan menjadi salah satu warisan dunia yang telah dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991.

    Taman yang mempunyai luas sekitar 122.956 Ha ini, menjadi tempat berkembang biaknya salah satu hewan yang dilindungi yaitu badak Jawa dan 30 jenis mamalia lainnya.